Friday, July 1, 2011

Think before you do

ad+1

Kacau memang kalau segala sesuatu tanpa dipikir dan dipersiapkan secara matang, karena pada dasarnya sudah manjadi fitrah manusia untuk selalu berbolak balik maka dari sifat tersebut hati manusia dalam bahasa arab disebut al-qalbu yang berasal dari kata qalaba yaqlibu atau qallaba yuqallibu yang berarti membalik atau berbolak balik. Maka dengan demikian sebagai langkah prefentif supaya segala sesuatu yang telah kita rencana tidak berantakan alias meleset, gunakanlah jurus berfikir dan menuangkan fikiran dan planing tersebut dalam sebuah catatan kecil yang senantiasa anda bawa kemana-mana. 



Seperti halnya proses belajar yang telah diterapkan di Pondok-pondok Modern di Indonesia yang mewajibkan santri-santrinya untuk senantiasa membawa buku saku yang bertuliskan mufradat agar santri tersebut terbiasa disiplin untuk selalu mempersiapkan planing dan membiasakan diri untuk selalu membaca setiap saat, terutama ketika waktu kosong.Kondisi dan kebiasaan inilah yang selayaknya terus kita lestarikan dalam kehidupan dewasa ini.

Maka dari pada itu wahai kawan, marilah kita susun planing harian kita dan berfikir terlebih dahulu sebelum kita bertindak, metode ini bermanfaat untuk mengatur dan menggunakan waktu dengan seefesien mungkin. Pastinya dalam setiap planing yang telah kita rencanakan tentu terdapat banyak halangan dan cobaan yang datang secara suddenly maka dari pada itu perlu juga kita siapkan langkah cadangan supaya goal yang kita tetap bisa diraih, tentunya dengan usaha yang kuat. Semoga kita dapat menjadi manusia berkualitas baik secara psikologi, biologi, jasmani dan rohani.

0 comments:

Post a Comment

Home About-us Privacy Policy Contact-us Services
Copyright © 2014 kite | All Rights Reserved. Design By Templateclue - Published By Gooyaabi Templates