Tuesday, June 1, 2010

Dimanakah Kesibukanmu

ad+1

Kesibukan memang tidak pernah ada habisnya, setiap selesai satu kesibukan pasti akan ada kesibukan yang lain, begitulah lika liku kehidupan. Kalau tidak ada kesibukan justru akan berakibatkan hal-hal yang negatif. Setiap air yang menggenang pasti akan mudah dikotori, begitulah filsafatnya, bahwa setiap kekosongan dan pengangguran pasti akan mudah terjangkit sesuatu yang negatif. Banyak korban pengangguran dan kekosongan yang akhirnya hanya hal-hal criminal yang muncul dalam benak pikirannya.

“Innasyabaaba wa al faraagha mafsadatun” sesungguhnya setiap jiwa muda dan kekosongan akan mengakibatkan kerusakan. Kenapa mesti jiwa muda yang mendatangkan kerusakan? Dan kenapa harus kekosongan? Bukannya orang tua sekalipun juga banyak menyebabkan kerusakan?

Ya, memang benar kerusakan bisa diakibatkan oleh siapa saja, tanpa pandang bulu, baik tau maupun muda, besar ataupun kecil, tapi memang kerusakan banyak diperbuat oleh jiwa-jiwa muda nan kosong. Apa makhsud kosong disini, kosong dalam artian menganggur, tiada kegiatan yang ia perbuat, waktunya yang berlalu begitu saja tanpa hasil positif. Kosong dalam artian kosong dari iman dan takwa, jikalau jiwa telah kosong dari iman maka bagaikan mobil tanpa rem, bagaikan kuda tanpa kendali ia akan berlari kencang menabrak segala sesuatu di depannya walaupun jurang sekalipun ia akan terjang.

Justru orang pandai ia selalu merindukan kesibukan, hidupnya terasa sepi tanpa aktifitas yang menyibukannya, jikalau sekarang tidak ada kesibukan ia akan mencari kesibukan atau bahkan ia akan memunculkan kesibukan untuk orang lain –benar nggak ya?.. –

Jangan sampai jiwamu yang masih muda dilanda kekosongan –iman, takwa, kredibilitas, loyalitas-. Cari dan carilah kesibukan yang berguna bagimu, karena setiap kesibukan pasti ada hikmah dan faedah yang akan engkau tuai.

0 comments:

Post a Comment

Home About-us Privacy Policy Contact-us Services
Copyright © 2014 kite | All Rights Reserved. Design By Templateclue - Published By Gooyaabi Templates